My Wishlist: Anne of Green Gables

Kali ini saya berharap bisa memiliki seri Anne of Green Gables yang diterbitkan ulang oleh Penerbit Qanita dengan sampul yang cantik sekali. Jauh berbeda dengan sampul saat pertama kali terbit. Saat pertama kali terbit, tema sampul seri Anne of Green Gables bernuansakan tempelan foto orang –entah siapa dia—yang tidak terlalu menarik untuk dikoleksi. 

sumber: Goodreads

Lalu diterbitkan ulang dengan sampul bernuansa hijau yang lebih fokus ke tipografi. Sampul ini menurut saya sudah jauh lebih baik dibanding cetakan pertamanya. 

sumber: Goodreads

Namun, baru satu seri keluar dengan sampul tipografi, Penerbit Qanita menerbitkan ulang dengan sampul berbeda, kali ini langsung tiga buku; Anne of Green Gables, Anne of Avonlea, dan Anne of the Island.

sumber: Instagram Penerbit Qanita

Seri Anne of Green Gables bisa dibilang karya yang paling dikenal dari Lucy M. Montgomery. Saya sendiri termasuk yang nge-fans banget dengan beliau, karena cerita dan gaya tulisannya bagus. Beberapa bukunya yang sudah saya baca adalah Emily of New Moon, Emily Climbs, Emily’s Quest, The Story Girl (Gadis Dongeng), dan Cerita Sepanjang Musim. Karena sudah tahu gaya tulisannya seperti apa, ditambah dengan seri Anne didapuk sebagai salah satu buku best seller, saya makin penasaran untuk membacanya.

Nah, mudah-mudahan saya bisa memiliki seri Anne of Green Gables lengkap dan semoga Penerbit Qanita menerbitkan semua seri Anne dengan sampul cantik tersebut. Jumlah total seri Anne of Green Gables adalah 8 buku, dan semua pernah diterbitkan oleh Penerbit Qanita dengan desain cover lama. Mari berharap lima buku lagi akan diterbitkan juga. Amiiin…

sumber: Instagram Mizan

Komentar