Resensi Buku: Magical Fantasy (Children's Coloring & Inspirational Quotes)

Ilustrasi Sampul & Isi: Dini Marlina
Penyunting: Nurhadiansyah
Penyunting Ilustrasi: Dedy Supanto
Penerbit: Noura Books
Tahun Terbit: Cetakan 1, September 2016
Halaman: 72


Trend buku-buku mewarnai sepertinya masih cukup diminati di kalangan penerbit buku, ya? Agak berbeda dari buku mewarnai lainnya, yang dikhususkan untuk dewasa dengan pola dan gambar yang rumit, Penerbit Noura Books malah menerbitkan buku mewarnai untuk anak.

Memang sih, buku mewarnai anak sudah sangat banyak. Tapi, kalau yang saya lihat, buku ini sepertinya untuk anak-anak usia 9 tahun ke atas, deh. Karena tipe gambarnya yang sudah lebih rumit dibanding gambar-gambar untuk anak TK yang biasanya lebih sederhana dan lebih besar. Atau, bisa juga ini buku mewarnai untuk dewasa yang masih berjiwa anak-anak seperti saya, hehehehe...

Iya, awalnya saya nggak kepikiran untuk beli buku ini. Memang sih, waktu lagi sedang 'panas-panas'nya buku mewarnai untuk dewasa, saya tergoda juga untuk membeli salah satunya. Tapi setelah saya lihat, kebanyakan ilustrasi dan motifnya kurang saya sukai. terlalu rumit! hehehe Selain itu, mahal pula.

Ketika melihat buku Magical Fantasy ini saya langsung naksir. Selain karena cover little riding hood yang kiyut banget dan judul Magical Fantasy yang dreamy abis, saya juga tertarik dengan inspirational quotes-nya. Jadilah saya, tanpa pikir panjang, langsung beli buku ini, tanpa perlu lihat-lihat isi dalamnya. Di samping itu, harganya juga cukup murah, hanya Rp 39.000.

Ketika lihat isinya, ternyata memang bagus dan sesuai banget sama selera saya yang suka gambar anak-anak tipe seperti ini. Kutipan-kutipan juga lumayan bagus. Beberapa sudah sering saya temukan, beberapa baru pertama kali saya baca. Dan di halaman terakhir, terdapat profil singkat orang-orang yang punya kutipan tadi. Jadi makin banyak infonya, deh...







Komentar