Personal Journal: Bookish Wish List



Sabtu lalu, saya jalan-jalan ke Gramedia Depok dan menemukan satu rak yang bikin saya ingin menjerit-jerit kesenangan *lebay.

Jadi, rak itu isinya buku-buku impor yang udah lama banget ada di daftar book wishlist tak tertulis saya. Kenapa nggak tertulis? Soalnya waktu itu saya masih bingung bagaimana cara mendapatkannya. Memang sih, sekarang sudah ada Amazon, Book Depository, bahkan ada beberapa toko buku online di Indonesia yang melayani pemesanan buku-buku impor. Tapi, berhubung saya ini belum punya pengalaman seputar jual beli online, jadi masih agak ragu gitu. Niatnya sih, pengennya beli langsung aja di negaranya, hehehe…

Nah, pas saya lewati rak yang satu ini, aduuuh… rasanya pengen punya uang berjut-jut yang boleh dihabisin di toko buku aja deh.. koleksinya bener-bener menggoda iman banget!

Ini beberapa penampakan buku yang bikin saya ngiler…

The 13 Trilogy by Michelle Harrison


Saya punya versi bahasa Indonesia, yang diterbitkan oleh Penerbit Dastan. Ceritanya seruuu banget, sayangnya Dastan baru menerbitkan dua buku, buku terakhir, The 13 Secrets, belum diterbitkan. Waktu googling tentang The 13 Trilogy inilah, saya menemukan cover asli dari UK, yang ternyata unyuuu banget. Saya sih nggak keberatan beli lagi demi memiliki cover yang unyu. Tapi yang berat kantongnya euy...

Harry Potter Series by JK Rowling


Ini wujud bindingnya

Salah satu impian saya adalah punya satu set buku Harry Potter terbitan Scholastic yang bindingnya kalau disatukan menjadi gambar Hogwarts. Sebelum ketemu rak ini, saya berniat untuk ke US langsung saja lah.. hahaha… Eh, sekarang udah ada di Depok!

Colorful Classic Literature


Ah, ini juga manis-manis banget covernya. Bahan covernya semacam kain gitu. Warna-warna pastelnya bikin pengen dibawa pulaaaang… 

Lang Leav’s Books

 
Lullabies dan Love and Misadventure. Karya Lang Leav ini udah wara-wiri di Tumblr dan saya penasaran banget pengen baca seluruh isinya. Sempet kepikiran untuk beli di Amazon. Eh, udah ada di Depok juga… 

Let It Snow & If I Stay

 
Buku Let It Snow sebenernya udah diterbitin oleh GPU, dan judulnya diterjemahkan menjadi Dalam Derai Salju. Tapi saya kurang suka covernya. Saya lebih suka cover yang ini…
Tapi cover yang ini juga bolehlah…

Sedangkan If I Stay juga sudah diterjemahkan oleh GPU dan saya sudah punya terbitan pertamanya. Versi movie-tie-in dengan foto Chloe Moretz ini lumayan bagus juga untuk dikoleksi.

 The Maze Runner by James Dashner


Salah satu YA Dystopia yang bikin saya penasaran karena review-review di Goodreads yang kontroversial. Banyak yang bilang nggak seru, tapi ada juga yang bilang bagus dan menarik. Karena macam-macam komentar itulah, saya jadi penasaran pengen baca. Apalagi udah dibuat filmnya juga. Tapi kalau yang ini sih, lebih pengen versi Bahasa Indonesia aja, hehehe… 

Jamie McGuire’s Books

 
Penasaran sama buku-buku Jamie McGuire yang satu ini, dan saya belum tahu apakah sudah diterbitkan di Indonesia atau belum. Sebenernya tertarik sama judulnya sih… 

Qanita's New Covers


Kalau ini sih di rak yang berbeda. Seneng banget pas tahu Qanita menerbitkan ulang literatur klasik dengan desain cover yang jauh lebih oke. Sebelumnya, cover Anne of Green Gables itu foto gitu, dan saya kurang tertarik belinya. Harapannya sih, ada lebih banyak lagi literatur klasik terbitan Qanita yang sampulnya diperbarui. Contohnya Trilogy Emily karya Lucy M. Montgomery, yang cover sebelumnya foto juga. Kalau Qanita nerbitin ulang dengan cover yang lebih bagus, kemungkinan saya beli lagi deh bukunya...


Komentar