Personal Journal: My To Be Read List



Hai semua… seperti tahun-tahun sebelumnya, khusus di bulan Ramadhan, saya tidak memposting resensi karena memang sengaja tidak meluangkan waktu untuk membaca novel. Nah, tapi rasanya sayang juga kalau blognya sepi, jadi saya mau posting tentang aib timbunan saja, hehehe… Tujuannya supaya semangat dan terus ingat akan timbunan yang harus dibabat.


Nah, itu adalah sebagian timbunan yang saya punya. Kebanyakan timbunan baru. Timbunan lama ada beberapa yang nggak ikut difoto. 

  1. After You’d Gone, Maggie O’Farrell
Saya lupa kapan tepatnya saya tertarik dengan buku ini, dan kenapa. Seingat saya buku ini tentang kehilangan. Dan buku itu sebenernya berasal dari ebook yang saya cetak secara pribadi. Saking lamanya ebook itu ada di laptop saya, saya sampai lupa dapat filenya dari mana. Februari kemarin saya putuskan untuk mencetaknya karena kemungkinan besar nggak kunjung saya baca kalau masih berbentuk ebook.

  1. The Wonderful Adventure of Nils, Selma Largelof
Sama seperti After You’d Gone, buku ini juga berasal dari ebook yang saya cetak pribadi. Tertarik membaca buku ini setelah membaca karya-karya Astrid Lindgren dan jadi penasaran dengan penulis anak lainnya dari Swedia.

  1. Just One Year, Gayle Forman
Setelah membaca Just One Day, tentu penasaran banget dengan kelanjutan kisah Willem dan Allison. Sayangnya buku Just One Day yang saya punya adalah versi cetakan pertama, sehingga tidak bisa disandingkan dengan Just One Year. 

  1. Shadow and Bone, Leigh Bardugo
Membeli buku ini karena tergiur harga obral. Dan seingat saya, saya pernah membaca resensi yang mengatakan buku ini cukup menarik. Jadi, yah, kita lihat saja nanti. 

  1. Toriad, Ziggy Z.
Setelah membaca Lucid Dream, saya benar-benar tertarik dengan semua karya Ziggy, terutama karya-karya Fantasteen-nya. Namun sepertinya buku-buku tersebut sudah agak jarang ditemukan, (kecuali mungkin langsung memesan ke penulisnya). Jadi saat melihat Toriad, tanpa pikir panjang saya langsung ambil.

  1. Scappa Per Amore, Dini Fitria
Ini juga beli buku obralan, hehehe… Walau buku traveling sudah tidak terlalu ngehits seperti tahun-tahun sebelumnya, saya tetap penasaran dengan kisah-kisah perjalanan, apalagi kalau yang dikunjungi adalah daerah Eropa.

  1. The Beatrix Potter Collection (Vol. 1 & 2)
Dua buku in termasuk timbunan dari tahun lalu, yang harus saya baca tahun ini. Sejujurnya, selama bulan Ramadhan ini, kalau ada waktu senggang, saya kadang menyempatkan membaca buku ini. Tapi nggak terlalu lama durasi membacanya, dan sampai sekarang masih belum tamat, hehehe.



  1. Belabuh di Lindøya, K. Fischer
Buku ini waktu itu sempat ngehits di beberapa blogger buku, dan saya sempat ikutan beberapa giveaway. Tapi masih belum beruntung, akhirnya beli sendiri deh, hiks… Habisnya penasaran banget, jarang-jarang nemu novel dengan setting Norway, salah satu negara impian saya, hehehe…



  1. Lukisan Dorian Gray, Oscar Wilde
Tertarik membaca buku ini, karena buku ini disebut-sebut dalam novel Beastly. Dan sebagai salah satu karya sastra klasik, sepertinya tidak salah kalau saya tertarik untuk membacanya.



  1. The Deep, Helen Dunmore
Setelah membaca Ingo dan The Tide Knot (review menyusul), lanjut membaca buku ketiganya. Tetapi entah kenapa sampai sekarang belum tergerak untuk membuka halaman pertamnya. Buku ini sepertinya yang akan dijadwalkan paling pertama dibaca setelah Ramadhan.



  1. Stolen Songbird, Danielle Jensen
Tertarik beli buku ini, karena resensi yang cukup menarik di beberapa blogger buku. Dan waktu itu ada salah satu toko buku online yang sedang mengadakan diskon untuk beberapa produk buku, salah satunya buku ini. Jadi, ya sudah, saya tergoda, dan saya beli. Tapi sampai sekarang belum dibaca, hehehe.

Itulah sekelumit (cieelah sekelumit) daftar timbunan yang semestinya mulai saya kurangi. Sama seperti timbunan buku, utang review saya pun masih banyak. Mudah-mudahan, bisa segera dilunasi semuanya (Semangat!!!), dan bisa segera menumpuk timbunan lagi (ups!)

Oiya, sampai lupa, setelah Lebaran nanti, insya Allah akan review buku ini juga…



Dan tunggu kejutan menariknya yaaa…

Komentar

  1. Ratih.. Semangat! Semoga bisa selesai ya TBR nya :)
    Btw, kok gue ngga liat buku prisca di TBR loe? Udah selesai baca kah? Pinjem dong :D

    BalasHapus

Posting Komentar