Project Baca Buku Cetak 2015

Satu lagi tantangan baca yang aku ikuti tahun ini. Namanya Project Baca Buku Cetak dan di host oleh Mbak Ren. Aku mengikuti proyek ini dan Joglosemar semata-mata karena benar-benar ingin menghabiskan timbunan buku yang sudah cukup menganggu.


Nah, ini adalah ketentuan dari Project Baca Buku Cetak dari Mbak Ren:

1. Tentukan target baca buku cetak dalam setahun ini. Saya menargetkan membaca 100 buku dalam setahun, maka saya menargetkan 50% dari jumlah buku yang saya baca tahun ini dalam format paperback. Jadi saya akan baca sebanyak 50 buku cetak di tahun 2015 :D
2. Harus buku cetak dan ngga boleh e-book. Kan tujuan project ini buat ngehabisin timbunan paperbacknya XD. Genre dan jumlah halaman sih terserah teman - teman, baik fiksi ataupun nonfiksi, cerpen ataupun buku bantal, terjemahan maupun import. Gimana dengan komik? Karena komik masuk buku cetak juga (bukan yang dibaca online loh), maka boleh lho dimasukkan ke reading progress project ini. Asal jangan baca majalah atau tabloid ya :P
3. Tidak harus mereview buku - buku yang telah dibaca di blognya atau di akun Goodreads. Soalnya saya sendiri kadang suka males juga review XD.
4. Bikin post di blognya tentang project ini, isinya adalah berapa buku cetak yang akan teman - teman baca selama tahun 2015. Kalian ngga perlu ngelist buku apa aja yang mau dibaca, tapi silakan aja jika ingin membuat listnya.
5. Ga punya blog? Gapapa kok. Bisa bikin shelf khusus untuk project ini di Goodreadsnya atau bikin notes khusus di FB/Tumblr
6. Biar makin asyik, share juga kemajuan teman - teman dalam Project Baca Buku Cetak ini di sosmed semacam Twitter, Path, Google+, FB, Instagram, dll dsb. Bisa pakai hashtag #BacaBukuCetak.
Kalau mau lebih jelas, bisa intip ke sini ya

Nah, target aku sendiri ingin membaca 24 buku cetak di tahun 2015. Hup! Doakan semoga berhasil ya!

Komentar

  1. Semangat ya Ratih!! :D. Semoga bisa nambah banyak buku cetak yang dibaca

    BalasHapus

Posting Komentar